Kampanye donor darak - UKS

Kampanye Donor Darah Menyehatkan

PMI tengah gencar mengkampanyekan program donor darah di berbagai daerah. Hal ini dilakukan untuk memenuhi nilai ideal ketersediaan darah di tanah air yang diperkirakan bisa mencapai 3 hingga 4 juta kantong darah untuk rasio 240 juta penduduk.
Kampanye PMI bertema “Donor Darah Menyehatkan” juga tak hanya gencar disampaikan kepada para pengurus PMI di provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.
Direncanakan, PMI akan melakukan kampanye di sejumlah tempat fasilitas publik, seperti pusat perbelanjaan, terminal bus, stasiun kereta api, perusahaan, organisasi massa, dan tempat-tempat ibadah, sekolah menengah atas, dll.
Donor darah diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2013. Diperkirakan donor darah akan diikuti oleh masyarakat, teman, anggota keluarga, guru, dan orang sekitar.
Menurutnya jusuf kalla, donor darah adalah sebuah gaya hidup yang sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia. Selain menyehatkan, mendonorkan darah artinya telah menyelamatkan nyawa seseorang.
Donor Darah Sukarela (DDS) adalah seseorang yang menyumbangkan darahnya secara sukarela tanpa mengetahui untuk siapa. DONOR DARAH TINDAKAN SUKARELA Darah yang telah diambil harus mengalami pengujian untuk memastikan bebas dari penyakit menular seperti HIV/AIDS, Hepatitis, dan Sifilis. Setelah itu, darah disimpan untuk menunggu digunakan.
Siapa saja Calon Donor Darah? Saya, kamu, kalian semua dengan syarat: Laki-laki/wanita berusia 18-60 tahun, Sehat jasmani dan rohani menurut pemeriksaan dokter, Berat badan minimal 45 kg, Kadar Hemoglobin minimal 12,5 g/dl, Tekanan darah sistolik 100 – 180 mm Hg dan Diastolik 50 – 100 mm Hg, Tidak menderita penyakit berisiko tinggi seperti HIV/AIDS, hepatitis, sifilis, jantung, hati, paru, ginjal, kencing manis, kejang, kanker atau penyakit kulit kronis, Bagi wanita yang sedang haid, hamil atau menyusui tidak diperkenankan mendonorkan darahnya.
Keuntungan Donor Darah ? Mendapat kepuasan batin karena darah yang disumbangkan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan, Kesehatan kita menjadi terpantau karena kondisi kesehatan kita akan diperiksa secara teratur, Membuat tubuh semakin sehat sebab dengan mendonorkan darah tubuh akan memproduksi darah yang baru, Dapat bergabung dalam organisasi PMI untuk menambah relasi/teman, dan berperan dikegiatan kemanusiaan lainnya, Meningkatnya jumlah DDS akan meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan dan kepedulian social.


http://www.pmi.or.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal dan Jawaban kisi UN Bahasa Indonesia

Soal dan Jawaban Teks Editorial essay dan pilihan ganda

Contoh soal dan jawaban Cerita Novel